Senin, 02 Maret 2015

Mata Kuliah Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Siliwangi

Untuk Mahasiswa Baru Agribisnis Universitas Siliwangi pasti bertanya-tanya nanti belajar apa yah kira-kira di Agribisnis Unsil pas masuk, Nah buat agan-agan yang masih bingung sama hal tersebut kali ini ane mau share tentang mata kuliah semester 1.
Kalo buat mahasiswa baru biasanya mata kuliah yang di bawa itu ada 19 SKS kalo zaman ane dengan Mata kuliah yang berjumlah 8 mata kuliah, dan itu adalah merupakan 1 paket. Sebelumnya apa itu mata kuliah? Apa itu SKS? Kalo menurut bahasa ane nih gan kalo Mata Kuliah itu sama aja definisinya kayak mata pelajaran, nah kalo SKS menurut bahasa ane lagi nih gan itu waktu dari pelajaran, misal kan kalo agan-agan SMA belajar tiap pelajaran 45 menit nah kalo di kuliah itu bisa disebut SKS. Dan inilah Mata Kuliah yang akan agan hadapi pada semester 1
ü  Bahasa Indonesia
Makul ini kemarin ane belajar apa itu bahasa sama sejarah bahasa. Cara menulis makalah dan berbicara yang baik dan benar. Pembahasan karya ilmiah.
ü  Biologi Pertanian
Kalo makul ini belajar dari mulai Sel, Jaringan, Organ dsbg pada Tumbuhan dan Hewam
ü  Kimia
Klo ini sih mata kuliah yang seru gan, kita belajar lagi tentang yang dulu diajarin waktu SMA kayak kesetimbangan, rumus molekul sama rumus bangun alakana, alkuna, alkena, alkil nah yang gitu2 aja.
ü  Matematika Ekonomi
Matematika ini sama ko sama kayak yang waktu di SMA tapi kalo agan ga bener2 memahami agan pasti terjatuh dan terpuruk, so jangan bolos sama jangan ngahuleng
ü  Pendidikan Agama Islam
Orang Islam? Pasti mudah ko mata kuliah ini ma
ü  Pendidikan Pancasila & Kewarganegaraan
Coba agan cari buku nya kaka kelas, makul ini bener2 membahas tentang PANCASILA dari hulu hingga hilir dari akar sampe ujung, dari dulu sampai sekarang
ü  Pengantar Ilmu Pertanian
Kalo mata kuliah ini ane saranin agan- agan banyak searching tentang istilah sama pertanian di indonesia.
ü  Perubahan Sosial & Budaya
Mata kuliah ini kalo ane ga salah mirip sama pelajaran Sosiologi yang ada di SMA
Dan itulah sekilas mata kuliah yang ada di agribisnis Unsil. Saran kalo kalian rajin belajar rajin baca pasti kalian bisa dan mapu mencapai IP yang memuaskan.




3 komentar:

  1. Helo kak! Btw kakak anak agribisnis unsil ya? Aku bisa minta e-mail kakak untuk tanya tanya?

    BalasHapus
  2. Boleh minta e-mail buat tanya tanya? Makasih kak sblmnya

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus